Berikut Alasan Wanita Memakai Hijab, Kamu yang Mana?

Berikut Alasan Wanita Memakai Hijab, Kamu yang Mana?

Banyak alasan wanita memakai hijab, dan tidak semuanya datang dari alasan agama. Asal kita tahu, meningkatnya jumlah wanita yang berhijab sekarang ini berbanding lurus dengan peningkatan yang terjadi di industri fashion dalam hal ini hijab.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap wanita muslim memiliki kewajiban untuk menutupi auratnya sendiri. Tentu saja kewajiban ini adalah hanya salah satu dari begitu banyak kewajiban umat islam lainnya seperti berpuasa, membayar zakat, membayar fidyah, pergi haji dan lainnya.

Hijab berasal dari bahasa Arab, dari kata asal Hajaban yang artinya penghalang. Di beberapa negara, kata hijab lebih sering mengacu pada kerudung atau jilbab yang dikenakan oleh wanita muslimah.

Namun, ketika hijab ditafsirkan secara harfiah menurut ilmu pengetahuan Islam, itu lebih cenderung mengacu pada kode berpakaian yang sesuai dengan pedoman agama. Hijab juga bisa berarti pembatas yang menutupi aurat.

Alasan Wanita Memakai Hijab

Belakangan ini, semakin banyak wanita yang memutuskan untuk mengenakan jilbab. Ini bisa kita temui di ruang publik dan instansi perkantoran. Tak ketinggalan juga, kini semakin banyak tokoh masyarakat yang mengenakan hijab. Hal ini tentunya semakin menginspirasi wanita lain agar mengenakan hijab.

Tentunya dengan jumlah wanita yang semakin banyak, maka industri fashion hijab semakin diminati dan terus berkreasi mengikuti trend yang sedang berkembang.

Selain faktor agama, tentunya banyak alasan pendukung lainnya kenapa wanita menggunakan hijab. Mari kita simak.

1. Memperolah Hidayah

f06f882e 0fce 44bb bfd1 88001db8b9ad
Berikut Alasan Wanita Memakai Hijab, Kamu yang Mana?

Ada banyak wanita muslim yang tidak menggunakan hijab dengan alasan belum mendapat hidayah. Sekalipun memakai hijab merupakan sebuah perintah dalam agama akan teteapi banyak wanita muslim yang selalumengandalkan hidayah jika harus menggunakan hijab.

2. Permintaan Suami

ResizePhoto000000715
www.barenakedislam.com

Faktor orang-orang di sekitar wanita muslimah terutama keluarga tersayang juga menjadi alasan mengapa wanita muslimah memakai hijab. Seperti desakan orangtua, atau tuntutan suami. Ada suami yang mengharuskan istri menggunakan hijab kalau mau keluar rumah demi alasan keamanan. Dan terkadag hal ini membuat seorang wanita akhirnya keterusan menggunakan hijab.

3. Merasa tersinggung

Alasan Wanita Memakai Hijab
dok. Instagram/Filmhijab

Salah satau alasan wanita memakai hijab adalah karena merasa tersinggung. Seringkali ketika seorang wanita Muslimah berada di lingkungan orang yang memakai hijab, ada peraaan terkucilkan. Semakinlama dia bergabung dengan lingkungan tersebut, semakin besar rasa terkucilkan. Hal ini bisa menjadi pendorong seorang wanita menggunakan hijab.

Atau juga, dalam lingkungan tersebut, ada saja wanita lain yangmenyindir seseorang yang tidak menggunakan hijab. Ini tentu saja akan memberi raa tersinggung yang akhirnya bisa saja membuat seorang wanita menggunakan hijab.

4. Model Hijab Lebih Stylish

5e6e178d3c23a
dok. Instagram/Filmhijab

Perkembangan model hijab di Indonesia yang semakin beragam dan didukung perkembangan internet juga ikut menjadi alasan wanita memakai hijab. Mulai dari bahan katun dasar hingga katun premium dalam berbagai warna tersedia. Hal ini membuat wanita bebas memilih bahan dan harga sesuai selera mereka.

Selain itu semakin mudahnya informasi dan komunikasi yang didukung internet, membuat orang bisa mengakses berbagai informasi tentang hijab dengan mudah dan bisa memesan dengan mudah melalui berbagai aplikasi.

5. Dukung Kepercayaan Diri

Alasan Wanita Memakai Hijab
Instagram/sisesaclothing

Di jaman dimana tingkat kejahatan semakin meningkat membuat masing-masing orang mencari cara melindungi dan menjaga diri. Salah satu cara seorang wanita menjaga diri dari kejahatan terutama keisengan laki-laki adalah dengan menggunakan hijab.

Memang masing-masing alasan wanita memakai hijab ini bukanlah satu-satunya. msih banyak alasan alain ketika wanita memutuskan untuk menggunakan hijab. Apapun itu, tujuannya adalahang penting menggunakan hijab.

Mungkin Anda tertarik: 5 Macam Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Terbukti

Scroll to Top