[BARU] 5 Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Membangun bisnis online shop dapat dilakukan dengan memilih produk yang tergolong laku di pasaran, sehingga banyak diburu orang. Untuk mengetahuinya, pebisnis dapat melihat dari jumlah penjualan terbanyak pada online marketplace. Aneka barang yang lagi booming di online shop sebagai bahan rekomendasi ketika bingung untuk memulai sebuah bisnis.

Ini cocok untuk siapa pun yang tengah membangun bisnis secara online. Baik untuk melapak di marketplace atau mungkin sedang merintis usaha Dropshipper di Shopee.

5 Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Secara umum, ada beberapa kategori yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk memulai bisnis online shop. Dengan memilih menjajakan produk paling laris, setidaknya pebisnis akan memperoleh kesempatan yang besar agar mendapat keuntungan lebih.

Sebelum memulai usaha, berikut rekomendasi produk yang bisa dijajakan untuk konsumen saat berjualan online:

1. Produk Kecantikan

Trend Bisnis Kosmetik

Diantara sekian barang yang lagi booming di online shop, produk kecantikan adalah incaran banyak wanita. Kesibukan yang padat seringkali membuat kebanyakan orang memilih membeli produk secara online. Sebab aktivitas ini sangat efektif dan tidak mengganggu rutinitas atau pun pekerjaan. Melalui belanja online, calon konsumen dapat melihat review dari para pembeli.

Produk kecantikan sendiri memiliki berbagai tipe, mulai dari skin care hingga alat-alat make up yang sangat dibutuhkan. Adapun produk yang paling banyak dicari yaitu foundation, bedak, lipstik, blush-on, dan lain sebagainya. Di samping itu produk seperti facial mask, lulur, dan pelembab juga sangat direkomendasikan. Sebab, produk tersebut sangat berguna untuk merawat tubuh.

Mengetahui fakta tersebut, bahkan beberapa masuk lebih dalam dengan memulai bisnis kosmetik brand sendiri. Ini cukup mudah karena Anda sebenarnya tidak perlu membuat produk sendiri. Cukup menggunakan jasa maklon kosmetik. Yang Anda butuhkan hanya strategi marketing yang solid.

2. Gadget dan Aksesorisnya

Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Akhir-akhir ini, earphone bluetooth termasuk dalam barang yang lagi booming di online shop terutama pada marketplace. Banyaknya jumlah orang yang menggunakan gadget juga mempengaruhi besarnya tingkat kebutuhan pada aksesoris HP. Alasan ini dapat menjadi dasar bagi seorang pebisnis untuk membuka usahanya. Khususnya dalam penjualan gadget dan aksesoris secara online.

Selain earphone, aksesoris smartphone yang paling banyak dicari di antaranya softcase, tripod, holder, dan sebagainya. Tripod akan banyak digunakan bagi para content creator yang menggunakan kamera smartphone untuk merekam video. Sedangkan holder sangat dibutuhkan bagi para driver ojek online selama menjalankan pekerjaannya.

3. Produk Kesehatan

Produk Kesehatan

Pada era pandemi seperti saat ini, produk kesehatan menjadi salah satu incaran bagi sebagian besar masyarakat. Misalnya saja seperti masker, hand sanitizer, dan suplemen kesehatan. Terlebih banyak orang lebih memilih berbelanja produk kesehatan secara online, sebab harganya bisa jadi lebih murah daripada harga pasaran.

Apabila tertarik, pebisnis dapat mulai mencoba memasarkan produk kesehatan berupa masker. Baik itu masker medis maupun masker kain dengan berbagai motif untuk menarik konsumen. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa tidak semua suplemen kesehatan dapat dijual secara bebas. Sebab, pada beberapa produk bisnis perlu mendapatkan izin penjualan terlebih dahulu.

4. Produk Makanan

Produk Makanan

Kehadiran food blogger yang mereview suatu makanan nyatanya membawa pengaruh yang besar pada minat konsumen. Penyampaian yang menarik kerap kali membuat orang-orang penasaran untuk membeli produk makanan yang sedang direview. Itulah sebabnya, banyak orang yang berusaha mencari produk-produk makanan pada online marketplace.

Keterbatasan masa kadaluarsa sebuah makanan terkadang menjadi masalah utama saat berbisnis makanan online. Untuk menyikapinya, pebisnis dapat memilih produk makanan instan atau cepat saji. Misalnya seperti mie pedas, seblak, dan bakso dalam kemasan instan. Di samping itu, sambal kemasan botol akhir-akhir ini sangat diminati oleh pembeli pada online marketplace.

Baca juga: 7 Cara Mengarahkan Pengunjung di Internet ke Website

5. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan Rumah Tangga

Desain rumah minimalis saat ini sedang populer di Indonesia, ini membuat banyaknya pencarian pada perlengkapan rumah tangga di internet. Terutama barang-barang yang fungsional dan memiliki desain menarik. Adapun rekomendasi produk yang paling banyak dicari yaitu bed cover, gorden, wallpaper dinding, dan sebagainya.

Agar dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli, pebisnis sebaiknya menyiapkan produk perlengkapan rumah tangga dengan berbagai warna. Di samping itu, produk berupa gorden dan wallpaper dinding dengan motif yang beraneka ragam ingat sering dicari bagi para konsumen. Terutama untuk produk dengan kualitas baik dan dijual dengan harga terjangkau.

Itulah rekomendasi barang yang lagi booming di online shop sebagai referensi sebelum memulai usaha. Perubahan trend pada dasarnya bersifat dinamis sehingga pebisnis harus menyesuaikan dengan minat konsumen dari waktu ke waktu. Agar lebih mudah untuk mengetahui minat pembeli, cobalah untuk mencari kata kunci produk yang paling sering dituliskan orang pada internet.

Scroll to Top