9 Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada Paling Mudah Untuk Dicoba

Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

Lazada bisa dikatakan sebagai salah satu tujuan utama belanja online terbaik se Asia Tenggara. Dan ini juga marketplace yang banyak digunakan pemasar untuk menjangkau pelanggan mereka. Jika Anda salah satu pelaku bisnis yang menjual produk melalui platform ini, maka cara meningkatkan penjualan di Lazada akan menarik perhatian Anda.

Untuk mengetahui tips praktis menambah omzet penjualan Anda di Lazada, berikut ulasan lengkapnya;

9 Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

Ada banyak ide kreatif untuk meningkatkan penjualan online Anda di Lazada, namun 9 tips yang sebentar lagi Anda baca ini akan membantu memetakan mana yang paling

  1. Memanfaatkan Campaign Banner

    Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

    Cara meningkatkan penjualan di Lazada yang pertama adalah dengan memanfaatkan campaign banner. Biasanya pihak Lazada telah menyediakan fitur ini untuk memudahkan pelanggan agar bisa melihat berbagai produk yang dijual. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan trafik pengunjung pada toko online.

  2. Melakukan Promosi Produk

    Promo Ulang Tahun Lazada

    Langkah berikutnya sebagai cara meningkatkan penjualan di Lazada yaitu melakukan promosi produk dengan benar. Salah satunya adalah dengan membuat konten semenarik mungkin agar mendapatkan perhatian calon pelanggan.

    Misalnya saja konten yang sesuai trend, original dan juga menghibur.

    Promosi produk juga bisa dilakukan dengan cara membagikan link produk di toko online melalui berbagai media sosial yang dimiliki. Dijamin jangkauan pelanggan semakin luas dan juga meningkatkan penjualan produk secara signifikan.

  3. Memposting Konten di Feed

    Lazada Feed

    Pastikan pula menggunakan fitur posting di feed toko online. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk jauh lebih baik. Buatlah konten simpel yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari, misalnya saja seperti review produk, tips kecantikan dan lain sebagainya.

    Beberapa event yang bisa dimanfaatkan untuk promosi yaitu seperti Offline Event, Super Brand Day, hingga event Lucky Draw.

    Baca juga: Pentingnya Slogan dan Deskripsi Toko Online dalam Memasarkan Produk

  4. Membuat Postingan Video Menarik

    Tidak hanya memposting konten menarik di feed, namun membuat video sebagai bahan optimasi Lazada agar penjualan meningkat sangat perlu dilakukan. Video menarik tentunya akan mudah diingat dan menarik perhatian pelanggan yang melihatnya. Namun pastikan tidak memiliki durasi terlalu panjang agar siapapun yang menonton tidak bosan.

  5. Menawarkan Layanan Gratis Ongkir

    Gratis Ongkir Lazada

    Layanan tambahan berupa gratis ongkos kirim sebagai cara meningkatkan penjualan di Lazada merupakan strategi cukup menguntungkan. Biasanya pelanggan lebih memilih toko online dengan layanan ini dibanding kompetitor lainnya. Namun pastikan telah mempertimbangkan banyak hal dan menerapkan minimum pembelian agar tidak mengalami kerugian.

  6. Mempercantik Tampilan Dekorasi Toko

    Apabila sudah lama berkecimpung di toko online Lazada, maka pastikan memperhatikan bagian tampilan toko. Hal ini berfungsi agar pelanggan semakin tertarik membeli produk yang ditawarkan. Buatlah identitas toko yang menarik melalui tampilan header ataupun dekorasi sesuai brand.

    Cara tersebut terbilang cukup ampuh agar pelanggan betah mengunjungi toko online. Cukup sebutkan nama brand, ilustrasi maskot, tagline toko, hingga beragam foto produk yang menawan. Tampilkan sisi elegan toko yang sekiranya menarik perhatian.

  7. Meningkatkan Pelayanan Toko

    Customer Service di Lazada

    Cara meningkatkan penjualan di Lazada selanjutnya adalah pastikan bahwa pelayanan toko semakin baik. Pada umumnya, pelanggan lebih memilih pelayanan terbaik dan respon cepat pada saat transaksi berlangsung. Hal ini akan membuat pelanggan lebih merasa terlayani dengan baik dan berkesempatan besar mengalami peningkatan penjualan produk.

  8. Mengirim Produk Dalam Waktu Cepat

    Selain peningkatan pelayanan di toko online, pengiriman secepat mungkin ketika orderan masuk sangat penting diperhatikan. Apabila terlalu lama, maka bisa saja mengecewakan pelanggan dan nantinya mempengaruhi angka penjualan. Maka dari itu, pastikan mengirim produk paling lambat sehari setelah proses berlangsung agar rating toko meningkat.

    Dengan cara tersebut, maka toko online di Lazada memiliki bintang 5 dan akan sering muncul di beranda kolom pencarian. Sehingga peluang terjadinya transaksi pembelian pun juga akan meningkat seiring berjalannya waktu.

  9. Manfaatkan Lazada Ads

    Tidak lupa pula manfaatkan iklan pada Lazada, yaitu dalam hal ini gunakan Lazada Ads dengan berbagai keunggulan. Hal ini berguna agar produk sering muncul di kolom pencarian pelanggan. Sehingga peluang peningkatan penjualan produk jadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang cara meningkatkan penjualan di Lazada yang bisa dicoba oleh pebisnis online pemula. Lakukan secara konsisten dan pastikan selalu aktif memberikan diskon untuk setiap produk yang ditawarkan agar lebih diminati oleh pelanggan baru.

Dan yang paling penting adalah tentang bagaimana Anda mampu menciptakan pembelian berulang. Ini termasuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan Anda.

Adalah ide bagus untuk membangun website sendiri untuk memperkuat brand image. Tidak hanya itu, dengan memiliki website pelanggan dapat diarahkan langsung untuk bertransaksi selanjutnya di situs Anda. Sehingga berpotensi menjadi pelanggan setia yang tidak terpengaruh dengan berbagai penawaran menarik kompetitor Anda di Lazada itu sendiri.

Baca juga: 7 Manfaat Website Bagi Perusahaan Penting Untuk Meningkatkan Pemasaran

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba agar bisnis semakin lancar.

Scroll to Top