5 Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online Terbaik

contoh iklan dengan tema bisnis online
Sumber gambar: unsplash.com/@belart84

Saat mengelola sebuah bisnis online, pemasaran adalah salah satu elemen utama yang harus diperhatikan. Pasalnya, pemasaran ini akan menentukan bagaimana produk anda menjangkau para calon pembeli anda. 

Dalam pemasaran sendiri, menggunakan iklan dapat dikatakan sebagai salah satu pilihan metode pemasaran yang banyak digunakan, mulai dari brand kecil hingga brand besar.

Untuk anda yang mungkin saat ini menjalankan bisnis online dan berniat mencoba strategi marketing menggunakan iklan. Pada ulasan kali ini, kami akan sedikit berbagi contoh iklan dengan tema bisnis online yang dapat anda jadikan referensi saat beriklan nanti.

Penasaran?

Langsung saja, intip apa saja contoh iklan dengan tema bisnis online tersebut di bawah ini.

Contoh Iklan dengan Tema Bisnis Online Dari Berbagai Brand

contoh iklan bisnis online
Sumber gambar: unsplash.com/@campaign_creators

Berikut ini adalah beberapa bentuk dan contoh iklan dengan tema bisnis online yang dapat anda jadikan referensi saat memutuskan beriklan.

1. Diskon

Diskon adalah keuntungan yang didapatkan oleh pembeli berupa pengurangan atau potongan harga produk. Diskon ini akan didapatkan pembeli ketika melakukan pembayaran. Meskipun demikian, diskon sendiri pada dasarnya adalah strategi marketing dengan memainkan harga, dimana sebelum diskon diberikan, harga awal dari produk yang dijual telah dinaikkan. 

Berikut adalah salah satu contoh dengan tema bisnis online yang dapat anda temukan di berbagai platform belanja online dan e commerce.

contoh promosi diskon harga
Sumber gambar: Gulu Gulu

2. Flash Sale

Flash sale adalah salah satu jenis promosi online dan juga sekaligus contoh iklan dengan tema bisnis online yang semakin marak beberapa tahun belakangan. Sejumlah platform belanja online dan e commerce sangat sering menggunakan flash sale ini untuk mendapatkan pembeli.

Flash sale sendiri adalah promosi online dimana penjual menjual produknya dengan harga sangat murah, namun dengan batas waktu tertentu (misalnya hingga 12 jam ke depan). Konsep dari flash sale ini pada umumnya sama dengan diskon, namun hanya saja terdapat batas waktu berlaku nya diskon. 

Contoh promosi online ini diklaim dapat membuat pembeli dengan cepat mengingat suatu produk dan tertantang untuk membelinya. Penerapan promosi flash sale ini sendiri terbilang cukup sederhana, dimana anda hanya perlu menyiapkan produk yang akan dijual dan kemudian mencantumkan harga asli produk tersebut, beserta harga jualnya selama periode Flash Sale.

Berikut ini adalah salah satu contoh iklan bisnis online berformat flash sale yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

contoh iklan flash sale
Sumber gambar: Tribble Agency

3. Cashback

Jika anda adalah salah satu pengguna platform belanja online, anda tentunya tidak asing dengan istilah cashback. Cashback adalah salah satu contoh promosi online berbentuk penawaran pengembalian uang pembeli dengan ketentuan tertentu.

Cashback ini sendiri dapat berupa voucher ataupun uang tunai yang diberikan kepada pembeli saat memenuhi kondisi pembelian tertentu.

Sebagai contoh:

Misalnya, jika brand make A memberikan promo cashback 25% untuk jumlah belanja (pembelian) minimal sebesar Rp.300 ribu. Dalam hal ini, pembeli yang memenuhi kondisi belanja sebelumnya akan mendapatkan cashback sebesar 15% dari jumlah pembeliannya.

Berikut ini adalah salah satu contoh iklan dengan tema bisnis online berkonsep cashback yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

contoh iklan cashback
Sumber gambar: jd.id

4. Gift Box

Gift Box juga adalah salah contoh promosi produk yang saat ini semakin banyak digunakan oleh para penjual online untuk membuat brand atau produknya lasting forever di ingatan para pembelinya. 

Gift Box sendiri adalah box hadiah yang diberikan kepada pembeli sebagai bonus untuk pembelian produk tertentu. 

Sebagai contoh:

Misalnya sebuah e commerce Smartphone online memberikan bonus earphone untuk setiap pembelian Smartphone Redmi di platform nya.

Earphone yang diberikan sebagai bonus di atas, termasuk dalam kategori gift box. Umumnya, produk yang digunakan sebagai gift box ini sendiri adalah produk cuci gudang atau yang kurang laku di suatu toko online.

Berikut ini adalah contoh promosi online dengan tema gift box yang dapat anda jadikan referensi.

contoh iklan promosi gratis gift box
Sumber gambar: Tribble Agency

5. Buy 1 Get 1

Jika anda menjual barang dalam jumlah banyak promo Buy 1 Get 1 adalah salah satu jenis promosi yang potensial untuk anda gunakan. Promosi ini memberikan keuntungan kepada pembeli berupa bonus produk atau item gratis dengan jenis yang sama dari yang dibeli oleh pembeli.

Sebagai contoh:

Misalnya, sebuah brand minuman A menjual produk minuman Thai Tea dengan promo Buy 1 Get 1. Maka pembeli akan mendapatkan extra 1 minuman thai tea dengan jenis yang sama sebagai bonus pembelian.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh promosi dengan konsep buy 1 get 1 ini.

buy 1 get 1 promo
Sumber gambar: Hip Hop

Sekian beberapa contoh iklan dengan tema bisnis online yang telah kami rangkum dan dapat menjadi referensi beriklan anda. Semoga contoh iklan bisnis di atas dapat bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk mengikuti artikel informatif lainnya dari kami seputar dunia bisnis. Terima kasih telah mampir dan membaca.

Baca Juga: Cara Menjadi Dropshipper di Shopee

Tribble Agency adalah perusahaan digital marketing yang berspesialisasi dalam layanan jasa backlink untuk membantu meningkatkan otoritas dengan metode link building yang berdampak langsung mengarahkan pengunjung yang potensial.