Harga Rumah di Serpong Tangerang Selatan Tahun 2024

harga rumah di serpong

Serpong, Tangerang Selatan, telah menjadi salah satu kawasan hunian paling diminati di Jabodetabek. Kehadiran berbagai infrastruktur modern, pusat bisnis, dan lifestyle center menjadikannya daya tarik utama bagi para pencari rumah. Kisaran harga rumah di Serpong pun terbilang beragam. 

Bagi Anda yang berencana membeli rumah di Serpong, artikel ini akan membantu Anda menemukan harga rumah di Serpong saat ini. Dengan mengetahui harga terbaru rumah di kawasan ini, tentu saja Anda akan mendapat gambaran serta bisa mengukur kemampuan keuangan yang Anda siapkan saat ini. Yuk langsung saja!

Harga Rumah di Serpong Saat Ini

Harga rumah di Serpong dapat bervariasi, tergantung dengan tipe rumah yang dibeli. Berikut adalah kisaran harga rumah dekat Serpong berdasarkan tipenya:

1. Rumah Tapak

  • Kelas Menengah: Harga untuk rumah tapak kelas menengah berkisar antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Rumah-rumah dalam kategori ini biasanya memiliki desain yang cukup sederhana namun fungsional, dengan luas tanah dan bangunan yang memadai untuk keluarga kecil hingga menengah. Lokasinya mungkin berada sedikit lebih jauh dari pusat kota, tetapi tetap dalam jangkauan fasilitas umum seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan transportasi umum.
  • Kelas Atas: Rumah tapak kelas atas dihargai antara Rp 1 miliar hingga Rp 5 miliar. Properti dalam kategori ini menawarkan lebih banyak ruang dan kenyamanan, dengan desain yang lebih modern dan fasilitas tambahan seperti taman pribadi, garasi yang lebih luas, dan mungkin kolam renang kecil. Lokasinya dekat dengan Mall Serpong Tangerang dan fasilitas umum lainnya.
  • Mewah: Untuk rumah tapak mewah, harga mulai dari Rp 5 miliar ke atas. Rumah-rumah ini biasanya berlokasi di area premium dengan lingkungan yang eksklusif. Desain arsitektur dan interiornya sangat mewah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih seperti sistem keamanan tinggi, taman luas, kolam renang besar, serta fasilitas olahraga dan rekreasi pribadi. 

2. Apartemen

  • Studio: Unit apartemen tipe studio di Serpong dijual dengan harga antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Tipe ini biasanya memiliki luas yang lebih kecil, sekitar 20-30 meter persegi, ideal untuk individu atau pasangan muda yang menginginkan tempat tinggal praktis dan dekat dengan fasilitas perkotaan.
  • 2 Kamar Tidur: Apartemen dengan dua kamar tidur dihargai antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Unit ini cocok untuk keluarga kecil yang membutuhkan lebih banyak ruang dibandingkan dengan tipe studio. Biasanya memiliki luas sekitar 40-60 meter persegi dan dilengkapi dengan ruang tamu serta dapur yang lebih besar.
  • 3 Kamar Tidur: Untuk apartemen dengan tiga kamar tidur, harganya di atas Rp 1 miliar. Unit ini menawarkan ruang yang lebih luas dan nyaman, cocok untuk keluarga yang lebih besar. Selain kamar tidur tambahan, biasanya juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti dapur modern, ruang tamu yang luas, dan balkon dengan pemandangan yang bagus.

3. Townhouse

  • 2 Lantai: Townhouse dua lantai di Serpong dijual dengan harga berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 1,5 miliar. Properti ini umumnya menawarkan desain modern dengan dua lantai yang efisien dalam penggunaan ruang. Fasilitas tambahan mungkin termasuk garasi pribadi dan taman kecil. 
  • 3 Lantai: Untuk townhouse dengan tiga lantai, harga berkisar antara Rp 1,5 miliar hingga Rp 3 miliar. Rumah jenis ini biasanya menyediakan lebih banyak ruang dan fleksibilitas dalam penataan interior.

Setiap tipe properti menawarkan kelebihan masing-masing. Makanya, harganya pun akan bervariasi. Misal, harga rumah minimalis, tentu saja akan berbeda dengan tipe rumah biasa. Karena desainnya yang sedikit lebih rumit dan keren.

image 18

Faktor yang Mempengaruhi Harga Rumah di Serpong

Bervariasinya harga rumah di Serpong dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain:

  • Lokasi: Harga rumah di lokasi strategis seperti dekat dengan pusat bisnis, sekolah, atau akses jalan tol umumnya lebih tinggi. Pun demikian dengan lokasi kabupaten atau kota. Harga rumah di Kota Tangsel tentu akan berbeda dengan harga hunian di perumahan Gading Serpong Kabupaten Tangerang.
  • Tipe Perumahan: Harga rumah di Serpong juga dipengaruhi oleh tipe perumahan. Tipe perumahan, seperti rumah tapak, apartemen, atau townhouse, akan memiliki kisaran harga yang berbeda satu sama lain.
  • Fasilitas: Fasilitas yang disediakan dalam kompleks perumahan, seperti kolam renang, taman bermain, atau keamanan 24 jam, juga mempengaruhi harga rumah. Dll.

Tips Membeli Rumah di Serpong

Buat Anda yang berencana membeli rumah di daerah Serpong, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu sebagai referensi.

  1. Tentukan Budget yang Realistis: Langkah pertama yang paling penting adalah menentukan budget yang realistis untuk pembelian rumah. Pertimbangkan tidak hanya harga pembelian, tetapi juga biaya tambahan seperti pajak, biaya notaris, biaya renovasi, dan biaya bulanan seperti listrik, air, dan internet.
  1. Pilih Lokasi yang Tepat: Lokasi memainkan peran penting dalam menentukan harga rumah. Pertimbangkan aksesibilitas, kedekatan dengan fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan, serta potensi pengembangan kawasan. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.
  1. Bandingkan Harga: Lakukan riset dan bandingkan harga rumah dari berbagai sumber terpercaya, seperti agen properti, situs web properti, dan iklan online. Pastikan Anda membandingkan rumah dengan spesifikasi yang sama, seperti luas tanah dan bangunan, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, dan fasilitas yang disediakan.
  1. Gunakan Jasa Agen Properti: Agen properti yang berpengalaman dapat membantu Anda menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Mereka memiliki akses ke informasi luas tentang pasar properti di Serpong dan dapat membantu Anda menegosiasikan harga terbaik.
  1. Negosiasi Harga: Jangan ragu untuk menegosiasikan harga dengan penjual. Berikan penawaran yang wajar berdasarkan riset dan perbandingan harga yang telah Anda lakukan.

Demikian ulasan singkat mengenai harga rumah di Serpong Tangerang Selatan tahun 2024 dan beberapa tips membeli rumah di kawasan ini. Harga rumah di kawasan Serpong juga akan bervariasi, karena tergantung pada berbagai faktor. Dengan memahami faktor-faktor tersebut dan mengikuti tips-tips di atas, semoga Anda dapat menemukan rumah yang ideal dengan harga terbaik di Serpong.

Tribble Agency adalah perusahaan digital marketing yang berspesialisasi dalam layanan jasa backlink untuk membantu meningkatkan otoritas dengan metode link building yang berdampak langsung mengarahkan pengunjung yang potensial.