Efektifitas Membeli Pengikut Instagram Organik

Cara Membeli Pengikut Instagram Organik

Pernahkah Anda berpikir bahwa memiliki banyak pengikut instagram menandakan popularitas media sosial? Jika pernah, mungkin ketika jumlah pengikut masih sedikit Anda cenderung ingin membeli pengikut. Sebenarnya hal ini sah-sah saja jika membeli pengikut instagram organik.

Kini ide membeli pengikut instagram organik terdengar sebagai langkah terbaik. Bahkan membeli pengikut instagram dinilai sebagai solusi instan yang mendatangkan lompatan besar. Apabila jumlah pengikut akun instagram akan memperoleh berbagai manfaat. Misalnya mendaftarkan komunitas tagar, membeli templat grafik, dan lainnya.

Apabila Anda tengah mencari jasa meningkatkan pengikut instagram secara organik hendaknya memilah jasa yang tepat. Pasalnya, tidak semua jasa penambah follower terpercaya dan berkualitas. Simak ulasan berikut ini mengenai efektifitas membeli pengikut instagram. Check this out!

Apakah Bisa Membeli Pengikut Instagram Organik?

Menambah Follower Instagram Organik
(foto : anefariz.com)

Penambahan pengikut instagram dapat dilakukan dengan cara membeli dari jasa penambah follower. Anda juga dapat menentukan berapa banyak jumlah pengikut yang hendak ditambahkan.

Misalnya jika membeli ribuan hingga ratusan ribu pengikut tentunya perlu di konfirmasi atau diterima satu per satu. Berbeda dengan cara satu ini lebih praktis, karena memungkinkan Anda menerima semua pengikut sekaligus.

Menyoal harga per pengikut instagram bervariatif dan tergantung dengan perusahaan atau jasa yang menyediakannya. Jasa penambah pengikut instagram dapat dipesan per satu kali penambahan dengan jumlah tertentu dan per bulan.

Proses penambahan pengikut instagram tidak serta merta dilakukan. Melainkan melalui proses yang ketat agar penambahan pengikut instagram terlihat lebih organik.

Baca juga : Cara Membuat Postingan Instagram Shoppingable

Alasan Orang Membeli Pengikut Instagram Organik

Followers Instagram
(foto : coworking.co.id)

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi orang-orang memilih membeli pengikut instagram organik. Contoh nyatanya dialami oleh influencer yang bermaksud memperoleh bayaran lebih tinggi dari kemitraan jika memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Apalagi merek terkemuka, bisnis, dan pemimpin perusahaan condong menjalin kerjasama dengan influencer bereputasi dan memiliki banyak pengikut. Khususnya fitur swipe-up yang dapat digunakan oleh akun influencer dengan lebih dari 10.000 ribu pengikut akan menguntungkan bisnis.

Meskipun begitu banyak orang memilih influencer yang tepat karena masih ada influencer yang membeli pengikut palsu. Beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengetahui otentifikasi akun bisnis instagram, antara lain :

  1. Memeriksa tingkat keterlibatan pengikut. Apabila seseorang memiliki 100.000 pengikut tetapi pada postingan feednya hanya disukai 60 akun, kemungkinan besar telah membayar pengikut tersebut. Istilahnya adalah ‘bot pengikut’ yang disinyalir dapat merusak engagement instagram.
  2. Melihat jumlah komentar dari setiap postingan feed. Apabila komentarnya banyak tetapi tidak relevan atau tidak masuk akal, kemungkinan besar membeli pengikut. Kualitas pengikut dapat dilihat dari komentar, apakah akun asli atau akun palsu.
  3. Menggunakan aplikasi atau situs website khusus memeriksa pengikut palsu di instagram.

Risiko Membeli Pengikut Instagram Organik

Apabila Anda membeli pengikut pada jasa yang tidak terpercaya akan mendatangkan banyak resiko. Oleh karenanya jangan tertipu dengan embel-embel pengikut ‘organik’. Berikut ini beberapa resiko jika membeli pengikut instagram organik.

1. Engagement Rendah

Meningkatkan pengikut instagram biasanya disebabkan oleh keinginan membentuk komunitas. Pemilik instagram juga berharap dapat menyebarkan nilai tertentu, mengedukasi, dan menawarkan produk tertentu.

Intinya bertujuan menciptakan kepercayaan dan komunitas akan membutuhkan keterlibatan dari audiens. Resiko membeli pengikut organik dari jasa tidak terpercaya menyebabkan engagement instagram rendah.

2. Kredibilitas Sosial Kurang

Biasanya pengikut atau orang-orang yang mengunjungi profil instagram influencer memiliki sifat kepo. Dengan perkataan lain mereka cenderung mencari tahu kebenaran dari jumlah pengikut atau hanya rekayasa belaka.

Apabila jumlah pengikut yang sangat banyak berbeda jauh dengan angka keterlibatan pengikut pada postingan feed. Maka bersiaplah kredibilitas sosial Anda menjadi jatuh alias rendah dimata audiens. Hal ini sangat mungkin terjadi ketika Anda membeli pengikut instagram palsu.

3. Analisis Disusupi

Menambah pengikut instagram dengan cara membelinya akan mempengaruhi metrik kinerja instagram. Dampaknya adalah Anda kesulitan mengetahui performa postingan story dan feed instagram jika lebih dari 50% diikuti oleh akun palsu.

Alhasil, Anda kesulitan membuat konten berdasarkan keinginan dari pelanggan ideal atau pengikut organik. Bahkan, jika akun memiliki audiens bot tidak akan membantu penetapan strategi konten.

4. Lalu Lintas Situs Website Menipis

Mempromosikan bisnis di Instagram merupakan aktivitas Anda mengenalkan atau menjual sesuatu. Ingat pengikut palsu tidak akan membeli produk dan membuka situs website yang ditautkan. Pasalnya, pengikut palsu tidak nyata dan hanya berfungsi sebagai alat pemasar.

5. Sulit Menciptakan Kemitraan

Influencer dengan jumlah pengikut banyak tentu berimpian menjalin kemitraan dengan merek terkenal. Apabila influencer yang tercipta melalu jalur ‘cheat’ pasti sulit dan kesempatannya minim untuk mendapatkan mitra ternama.

Kebanyakan merek ternama akan memeriksa apakah pengikut influencer tersebut palsu atau organik. Memiliki pengikut organik atau nyata menjadi pilihan terbaik karena produk yang dipasarkan akan menjangkau banyak orang nyata pula.

6. Melanggar Persyaratan Layanan Instagram

Sebenarnya tidak diizinkan membeli pengikut instagram oleh pihak instagram. Anda dapat melihat larangan tersebut dengan jelas pada persyaratan layanan instagram. Jika ketahuan membeli pengikut palsu, kemungkinan besar pihak instagram akan menghapus akun Anda. Layanan instagram memastikan dengan seksama pengikut setiap akun harus organik agar memberikan pengalaman yang baik.

Solusi Terbaik Memperoleh Banyak Pengikut Instagram

Setelah menyimak ulasan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa membeli pengikut instagram sebenarnya boleh-boleh saja. Asalkan Anda terus mengembangkan konten agar mendatangkan pengikut nyata dan mengoptimalkan citra akun instagram Anda. Terdapat beberapa solusi terbaik untuk memperoleh banyak pengikut instagram, seperti berikut ini.

1. Menggunakan Layanan Pertumbuhan Instagram Organik

Cara menambah pengikut instagram juga dapat dilakukan melalui pemasaran keterlibatan (marketing engagement). Disebut sebagai strategi yang bagus di mana Anda mengunjungi profil orang-orang yang hendak diikuti.

Selanjutnya menyukai beberapa postingan feed dengan tujuan memberitahu eksistensi Anda. Sayangnya cara pertama ini memakan waktu cukup lama. Terutama jika diterapkan pada toko online atau bisnis instagram akan kesulitan menyisihkan waktu menyukai postingan satu per satu.

Baca: Tools Instagram Business Gratis

2. Membuat Strategi Hashtag yang Kuat

Sampai saat ini tagar menjadi bagian penting dari strategi pemasaran instagram. Namun, tagar tidak hanya asal dibuat tetapi lahir dari penerapan strategi khusus. Setiap satu akun instagram biasanya dibatasi dengan maksimal 30 hashtag.

Anda dapat menggunakan hashtag huruf kapital dan dipadukan dengan hashtag huruf kecil. Temukan hashtag dengan cepat melalui mesin pencarian di instagram. Ketikan ide tagar pertama #entrepreneur dan lihat jumlah postingan. Lalu cari jumlah hashtag pencarian kedua #Entrepreneur memiliki lebih dari 69,6 juta postingan.

Pilihlah jumlah yang sedang-sedang saja jika jumlah pengikut Anda tidak begitu banyak. Sebab jika Anda memilih mencantumkan tagar yang diposting oleh banyak orang juga kurang efektif. Untuk menemukan saran tagar terkait, maka gulir ke bawah daftar dari tagar tersebut.

3. Menggunakan Instagram Ads

Cara selanjutnya dengan menggunakan iklan instagram. Ada berbagai iklan yang dapat dipilih seperti iklan foto, video, dan carousel. Lakukan penelitian untuk menemukan jenis iklan yang paling sesuai untuk Anda dan target audiens.

Untuk mendapatkan pengikut dengan iklan instagram maka wajib mengetahui target audiens ideal. Jadi, jangan ragu membuat target lebih spesifik yang nantinya akan menonton iklan Anda. Selain itu, Anda juga harus mencari tahu informasi demografis target audiens. Seperti perilaku, bahasa, minat, umur, pekerjaan, dan lokasi.

4. Membeli Pengikut Instagram

Cara terakhir juga dianggap sebagai cara efektif untuk meningkatkan pengikut instagram, Anda dapat membeli pengikut instagram terpercaya melalui Jasa Followers Instagram. Akun instagram tidak akan terlihat diikuti akun palsu. Terlihat sangat otentik dan mampu mendatangkan banyak pengikut asli hingga endorsement.

Scroll to Top