Rekomendasi Wisata Pantai di Bengkulu yang Cantik

Bengkulu merupakan kawasan yang memiliki geografis unik. Di sini ada pantai, gunung, dataran, dan lainnya. Maka tak heran jika ada banyak destinasi wisata yang beragam. Salah satu yang banyak diincar oleh wisatawan adalah pantainya. Pantai di Bengkulu memiliki pesona yang unik, berikut rekomendasi wisata pantai di Bengkulu. Simak berita Bengkulu berikut ini!

7 Rekomendasi Wisata Pantai di Bengkulu yang Cantik

Pantai dengan Pulau Berbatu di Sungai Suci

7 Rekomendasi Wisata Pantai di Bengkulu yang Cantik

Meskipun bernama sungai, tapi sebenarnya tempat wisata ini adalah pantai. Konon, pantai ini sering dikunjungi oleh Bung Karno selama pengasingan di Bengkulu. Keunikan Sungai Suci terlihat dari keberadaan pulau batu karang kecil yang menjorok ke laut seperti di Tanah Lot Bali.

Kamu juga bisa memacu adrenalin dengan melewati jembatan gantung kembar dan merasakan sensasi jembatan bergoyang diterpa angin pantai. Tunggulah hingga malam menjelang dan nikmatilah pemandangan sunset terbaik di Bengkulu.

Pantai Panjang dengan Suguhan Senja yang Cantik

7 Rekomendasi Wisata Pantai di Bengkulu yang Cantik

Jika mencari pantai dengan sunset yang cantik di Bengkulu, maka Pantai Panjang menjadi pilihannya. Pantai Panjang memang memiliki garis pantai yang panjang yaitu sekitar 7 kilometer. Pantai ini merupakan ikon tempat wisata di Bengkulu. 

Pasir pantainya yang putih dan deretan pohon cemara di area bibir pantai menjadi keunggulan tersendiri. Fasilitas bagi para wisatawan juga sudah sangat lengkap. Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 9 menit dari pusat Kota Bengkulu.

Pantai Manula beserta Tebing Putih yang Indah

Pantai Manula beserta Tebing Putih
source: Bengkuluinteraktif.com

Pantai Manula terletak di perbatasan Lampung dan Bengkulu. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Bengkulu, pemandangan di pantai ini tidak ada duanya. Tebing-tebing tinggi dan deburan ombak pantainya memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Satu hal yang perlu kamu catat: kamu harus datang saat pantai surut untuk bisa menikmati pemandangan ya, karena jika sedang pasang, kamu tidak bisa bermain-main di area tebing pantainya.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pelajar Tanpa Modal

Pantai Padang Betuah, Pantai dan Danau

Pantai Padang Betuah

Mencari destinasi dua sekaligus bisa mengunjungi Pantai Padang Betuah. Di sini, disajikan pantai dan danau yang cantik. 

Pantai Padang Betuah memang tidak memiliki pasir yang putih namun daya tariknya tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Bengkulu. Pantai ini memiliki keunikan yaitu tebing merah yang membatasi kawasan perairan dan daratan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat danau alami yang berada beberapa ratus meter dari bibir pantai. Unik sekali kan? Pantai dan juga danau yang berada dalam satu lokasi.

Pulau Baai dengan Pesona Hutan Mangrove

Provinsi Bengkulu yang lokasinya memanjang di barat Pulau Sumatera menjadikannya banyak memiliki area hutan mangrove, salah satunya adalah di Pulau Baai. Di sini kamu bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk menjelajahi hutan mangrove yang hijau membentang.

Di area pantai pulau Baai, kamu juga bisa bermain-main dengan pasir putih yang cantik atau berfoto dengan sebuah mercusuar bernama lentera merah yang ada di pelabuhan Pulau Baai.

Dengan pemandangan berupa hutan mangrove, tentu membuat pantai ini sangat asri dan tidak memiliki ombak besar. Sangat cocok bagimu yang ingin menikmati air pantai dengan suasana tenang.

Pantai Linau yang Tenang

Untuk kamu yang suka menjelajahi alam bawah laut Indonesia wajib menyambangi Pantai Linau. Gugusan karang bawah lautnya masih alami dan asri; pesona pantainya pun tidak kalah cantik. Pasir putih dan air pantai biru jernih jadi pemandangan utama yang bisa kamu temui di sini. 

Tidak hanya berwisata alam, kamu juga bisa menikmati santapan gurita segar dari para nelayan tradisional yang lezat. Di sini ada banyak hasil tangkapan laut dan menikmati olahan seafood dengan pemandangan Pantai Linau yang tenang.

Kemegahan PLTA Musi Ujan Mas 

Selain pantai, masih ada destinasi wisata air yang cocok untuk didatangi. Sungai Musi merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia dan lebih banyak dikenal berada di Palembang. Namun, tahukah kamu jika hulu Sungai Musi berada di Bengkulu? Hulu Sungai musi terletak di Ujan Mas, Kepahiang, Bengkulu.

Di area inilah terdapat sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Musi Ujan Mas yang memberikan panorama indah serta pemandangan bangunan PLTA megah yang mengagumkan. Bagi yang suka hunting foto, maka tempat ini sangat cocok untukmu.

Demikian tadi beberapa rekomendasi pilihan wisata pantai di Bengkulu yang bisa didatangi untuk berlibur. Selamat menjelajah Bengkulu!

Scroll to Top