Youtube Search Engine Terbesar ke-2 di Internet

Youtube Search Engine Terbesar ke-2 di Internet

Semua orang tahu bahwa Google adalah “Raksasa di Internet”. Masuk kesegala sendi kehidupan sosial masyarakat dunia. Sedikit aneh, jika Ada yang mengaku belum pernah tersentuh Google. OMG sekali…

“Google sekarang rata-rata memproses lebih dari 40.000 kueri penelusuran setiap detik. Itu artinya, lebih dari 3,5 miliar penelusuran per hari! Sama dengan 1,2 triliun penelusuran per tahun di seluruh dunia.” ( Lihat penghitung LANGSUNG di situs web mereka. )

Menurut pakar statistik di www.internetlivestats.com

Tentu, itu jumlah yang banyak sekali untuk pencarian. Tetapi, apakah itu berarti Google adalah juara bertahan di dunia pencarian?

Ya. Menurut reliablesoft.net, Google commands 81,5% dari pangsa pasar pencarian global! OMG lagiiii..

Jadi, bagaimana Google mengetahui apa yang Anda cari?

Saran yang masuk ke Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) ditentukan oleh banyak faktor, termasuk riwayat pencarian dan lokasi geografis Anda. Perayap Google mencari apa saja secara online yang berhubungan kembali dengan sebuah situs web. 

Mereka mencari di kedalaman internet untuk mencari segala sesuatu mulai dari kata kunci yang akurat dan relevan, hingga tautan silang yang membantu kredibilitas situs web. Google bahkan mencari aktivitas di platform media sosial dan bagaimana orang terlibat dengan berbagai konten.

Apakah Anda tahu ada sebuah platform media sosial yang juga merupakan 2nd terbesar mesin pencari di planet ini?

YouTube, the world’s No. 2 search engine .

YouTube adalah perpustakaan pengetahuan yang luas dan gratis. Menjadi sebuah gudang raksasa tempat penyimpanan konten dalam bentuk video. Nyaris.. Semua ada disana! Apa pun yang Anda dapat pikirkan, lalu Anda mengetik kata kunci tertentu, Youtube akan memberikannya.

Anda bahkan dapat mempelajari cara melakukan apa saja di Youtube. Mulai dari cara mengikat dasi mewahdasar – dasar ekonomi makro, hingga hal-hal penting maupun remeh-temeh. Juga sebagai sarana hiburan tanpa batas, musik, dan platform bagi siapa saja untuk mengeluarkan isi pikiran mereka di sana.

Intinya adalah bahwa “YouTube memproses lebih dari 3 miliar penelusuran setiap bulan. 100 jam video diupload setiap menit. Ini lebih besar dari gabungan Bing, Yahoo !, Ask dan AOL,” 

menurut Mushroom Networks .

Jadi bukan tanpa alasan dan sangat masuk akal, jika kemudian pada tahun 2006 Google memutuskan untuk membeli YouTube, seniliai $ 1,6 Miliar. Jumlah yang sangat besar! Tapi semua data itu membantu Google memahami maksud penelusuran orang. Dan tentunya, Youtube adalah potensi bisnis yang fantastis!

Mengoptimalkan YouTube untuk Pencarian

Ditemukan di lautan lalu lintas internet, sering kali menjadi masalah terbesar yang dihadapi entitas mana pun dalam bisnis online. Jika Anda tidak berada di halaman pertama rekomendasi mesin pencari, maka tidak ada yang tahu tentang bisnis online Anda. Mungkin juga itu artinya Anda berada di halaman terakhir. 

Kabar baiknya adalah lebih mudah ditemukan, daripada yang Anda pikirkan! Jika Anda sudah tahu cara kerjanya.

Panduan 4 Langkah Gratis untuk Pengoptimalan YouTube

Optimalkan Pengaturan Anda

Gunakan pengaturan pada saluran Anda untuk mengisi konten umum seperti tautan ke situs web Anda, tag yang relevan, dan pita gambar mini (untuk beberapa nama). Semua pengaturan ini sering diabaikan oleh sebagian besar YouTuber, tetapi dapat menghemat waktu agar dapat ditemukan lebih cepat dan konsisten di hasil pencarian!

Kiat Pro: Pastikan saluran Anda disiapkan dengan tautan ke situs web Anda dan platform sosial lainnya dan bahwa Anda telah membuat daftar putar untuk mengelompokkan konten yang relevan. Selain itu, pastikan semua informasi kontak Anda adalah yang terbaru di bagian “tentang”. Ini bisa menjadi perbedaan antara mendapatkan panggilan dari calon pemimpin dan dilewatkan!

Teliti dan pahami apa yang dicari orang

Memahami kata kunci hanyalah permulaan. Gunakan YouTube dan Google untuk mencari topik video Anda dan lihat apa yang orang lain gunakan untuk judul. Perhatikan baik-baik jumlah penonton dan usia video tersebut. Catat kesamaan dan ingatlah ini saat Anda melanjutkan ke langkah 2!

Tip gratis: Google (dan YouTube) suka mempromosikan konten segar!

Manfaatkan Batas Karakter Sepenuhnya

Sayangnya, kebanyakan orang yang mengupload konten ke YouTube akan menambahkan judul yang relevan, deskripsi singkat, memberikan beberapa tag dan mungkin thumbnail yang relevan dan selesai dengannya. Itu tidak cukup.

Seperti halnya pengoptimalan mesin telusur, mengoptimalkan YouTube Anda dimulai dengan menggunakan semua ruang yang disediakan! Isi kotak teks itu dengan konten yang kaya dan relevan dengan kata kunci, dan lihat video Anda naik ke hasil pencarian!

Berikut adalah beberapa area peluang yang sangat kurang dimanfaatkan:

  • Judul
    • Batas karakter: 100
    • Tip: Tiru judul video sukses lainnya dan jangan takut untuk mencantumkan nama perusahaan Anda!
  • Deskripsi
    • Batas karakter: 5.000
    • Tip: Anda benar-benar dapat menulis posting blog di sini (atau cukup salin dan tempel satu dari situs web Anda)! Deskripsi tidak benar-benar untuk pemirsa. Ini untuk tentara Ratu- perayap Google. Ini adalah tempat yang tepat untuk mempraktikkan penelitian Anda!
    • Hal Penting Lainnya untuk disertakan:
      • Tautan yang relevan kembali ke situs web Anda
      • Hashtags (#)
  • Tag
    • Batas karakter: 500
    • Tip: Jadilah kreatif tetapi tetap relevan. Tag dapat diduplikasi di hashtag yang akan Anda gunakan dalam deskripsi Anda dan mungkin menjadi salah satu faktor terbesar untuk menempatkan Anda di posisi 5 teratas yang didambakan
  • Deskripsi Daftar Putar
    • Batas karakter: 5.000
    • Kiat: Orang-orang tidak pernah berpikir untuk mengisi deskripsi daftar putar mereka, tetapi mereka yang menggunakan YouTube sering menonton video di daftar putar sebelum pesta-pesta di Netflix itu keren. Ini adalah peluang bagus lainnya untuk mengikat kata kunci kembali ke konten dan saluran Anda secara keseluruhan!

Branding yang Kohesif

Saluran Anda harus selaras dengan merek Anda secara keseluruhan. Ini termasuk logo dan spanduk kreatif dengan yang terakhir unik untuk YouTube. Ini membantu dengan pencarian gambar dan mengikat YouTube Anda ke situs web Anda dan berbagai platform sosial!

Sumber: globalreach.com

Scroll to Top