3 Cara Mengganti Suara Charger Android Termudah

cara mengganti suara charger android
Sumber gambar: unsplash.com/@andreas_haslinger

Cara mengganti suara charger android mungkin memang bukan sebuah pembahasan baru di kalangan para pengguna android. Namun demikian, masih banyak pengguna android yang belum Ngeh alias paham tentang cara melakukan modifikasi suara saat pengisian baterai Android ini.

Nah, untuk anda yang termasuk salah satu diantaranya dan ingin mengubah suara charging start android anda dengan suara charger lucu, keren atau unik. Pada ulasan kali ini, kami telah merangkum tutorial singkat cara mengganti suara charger android yang dapat anda coba.

Penasaran?

Langsung saja simak tutorial cara mengganti suara charger android saat mengisi daya di bawah ini.

Tutorial Cara Mengganti Suara Charger Android

Untuk cara mengganti suara charger android, terdapat 3 opsi cara yang sebenarnya dapat anda gunakan. Adapun ketiga opsi yang dimaksud sebelumnya adalah sebagai berikut:

1. Aplikasi Battery Sound Notification

Cara mengganti suara charger android pertama yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi Battery Sound Notification

Aplikasi android ini memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi atau mengganti suara baterai Android saat pengisian daya, baik saat plug charger terhubung dengan android atau saat pengisian daya baterai telah mencapai kapasitas tertentu. Aplikasi ini sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Adapun cara mengganti suara charger di Android menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Battery Sound Notification di Google Play Store.
  • Buka aplikasi seperti biasa.
  • Pada tampilan awal, anda akan diminta untuk memilih opsi suara mana yang ingin anda ganti. Untuk suara charging, anda dapat memilih opsi “connected” (suara saat plug charger tersambung dengan android).
  • Klik opsi sound dan pilih salah satu opsi yang tersedia; sound file, ringtone dan text to speech.
  • Tap icon disket atau pilihan simpan untuk menerapkan pengaturan yang anda buat.

2. Charging Indicator

Charging Indicator juga adalah aplikasi lainnya selain Battery Sound Notification yang dapat anda gunakan untuk mengganti suara charger android anda. Aplikasi ini pun juga tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. 

Yang istimewa dari Charging Indicator ini adalah tersedianya fitur pengaturan waktu yang memungkinkan anda untuk menonaktifkan suara dan getaran dalam kurun waktu tertentu. 

Adapun cara mengganti suara charger android menggunakan aplikasi Charging Indicator ini sendiri adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasinya di Google Play Store.
  • Buka aplikasi setelah proses instalasi berhasil.
  • Pada tampilan awal, terdapat dua opsi yang dapat anda pilih Power Connected dan Power Disconnected. Pilih opsi Power Connected.
  • Pilih opsi set Sound untuk mengatur suara yang ingin anda gunakan.
  • Selesai. Maka suara Android anda saat pengisian daya pun telah berganti.

3. Battery Sound Alert

Cara mengganti suara saat charger android terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Battery Sound Alert. 

Sama dengan kedua aplikasi yang disebutkan, aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengganti suara saat menghubungkan HP Android anda dengan plug charger. Selain itu, aplikasi ini juga melakukan custom notifikasi pengisian daya selesai. Aplikasi Battery Sound Alert ini sendiri juga dapat diunduh di Google Play Store.

Untuk penggunaan aplikasi ini untuk mengganti suara charging start, anda dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Unduh aplikasinya di Google Play Store.
  • Buka aplikasi seperti biasa setelah proses instalasi.
  • Geser tombol ke arah kanan menjadi pada opsi connected (ubah menjadi On). 
  • Pilih Ringtone yang ingin dijadikan sebagai suara charger.
  • Simpan dan suara charger pun telah berganti.

Selain menggunakan sejumlah aplikasi yang disebutkan di atas, anda juga dapat menggunakan apk suara charger sebagai opsi anda. Namun kami sendiri menyarankan agar anda extra hati hati dalam memiliki apk yang akan anda install. Pasalnya, saat ini banyak APK yang mengandung malware berbahaya di dalam nya.

Itulah sedikit tutorial cara mengganti suara charger android yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga tutorial singkat ini dapat bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Jangan lupa untuk tetap mengikuti blog ini agar anda tidak ketinggalan update artikel teknologi menarik lainnya dari kami. Terima kasih telah mampir dan sampai jumpa di ulasan lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Baterai Tanam Kembung Xiaomi

Tribble Agency adalah perusahaan digital marketing yang berspesialisasi dalam layanan jasa backlink untuk membantu meningkatkan otoritas dengan metode link building yang berdampak langsung mengarahkan pengunjung yang potensial.